Trump Terpapar Corona, Rupiah Menguat Rp 14.867 per Dolar AS

Nilai tukar rupiah menguat terhadap dolar Amerika Serikat (AS) pada awal pekan ini Senin (5/10/2020). Mengutip financial ins…
Nilai tukar rupiah menguat terhadap dolar Amerika Serikat (AS) pada awal pekan ini Senin (5/10/2020). Mengutip financial institution Indonesia (BI) kurs tengah acuan Jakarta Interbank Spot Dolar price/Jisdor rupiah terapresiasi sebesar 23 poin ke stage Rp 14.867 according to dolar AS dari posisi sebelumnya di degree Rp 14.890 per dolar AS.

Berdasarkan information Bloomberg, rupiah pada pukul 10:00 Wib menguat 42 poin atau berada di posisi Rp 14.822 in keeping with dolar AS dibandingkan dengan penutupan kemarin di posisi Rp 14.864 in line with dolar AS.

Sebelumnya, Kepala Riset Monex Investindo Futures Ariston Tjendra mengatakan, pergerakan nilai tukar rupiah pada awal pekan ini berpotensi menguat terhadap dolar AS.

Menurut pengamatannya, sentimen positif kembali masuk ke aset berisiko. Pasar mendapatkan kabar dari dokter kepresidenan bahwa kondisi Trump membaik dan bisa keluar dari RS paling cepat hari Senin ini.

Namun demikian pasar masih mewaspadai isu ini. Indeks saham berjangka AS dan indeks saham Asia terlihat positif pagi ini.

"Rupiah berpotensi menguat terhadap dolar AS dengan sentimen positif tersebut, mengikuti pergerakan aset berisiko lainnya di kisaran Rp 14.750 - Rp 14.900," ujar Ariston.

You may like these posts

0 Komentar

  1. To insert a code use code_here
  2. To insert a quote use your_qoute
  3. To insert a picture use url_image_here
Tinggalkan komentar sesuai topik tulisan, komentar dengan link aktif tidak akan ditampilkan.
Admin dan penulis blog mempunyai hak untuk menampilkan, menghapus, menandai spam, pada komentar yang dikirim